PENUTUPAN PKL BERBASIS PROJECT WORK BERSAMA KADIN KOTA BANDUNG

0
Share

PENUTUPAN PKL BERBASIS PROJECT WORK BERSAMA KADIN KOTA BANDUNG

SMKN 3 Bandung dan Kadin Kota Bandung bekerjasama dalam Program SMK sahabat UMKM yang bertujuan untuk menawarkan kerjasama melalui Praktek Kerja Lapangan berbasis Project Work dengan UMKM Mitra Kadin Kota Bandung melalui impelementasi pembelajaran praktik diantaranya :

  • Multimedia : Pembuatan logo ataupun content creator untuk pemasaran produk ataupun layanan jasa
  • Akuntansi dan Keuangan Lembaga : membantu dalam  manajemen keuangan, seperti penentuan harga jual, penentuan BEP, penetuan HPH, pembuatan laporan keuangan dan cashflow.
  • Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran : membantu dalam keadministrasian pengelolaan perusaahaan termasuk dalam pembuatan presentasi company profile
  • Bisnis Daring dan Pemasaran : membantu dalam pengelolaan market place dan media sosial.

Program ini bertujuan untuk keperluan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa/i SMKN 3 Bandung dengan membantu para UMKM dalam menjankan bisnisnya. Program SMK sahabat UMKM ini telah selesai dilaksanakan, kegiatan PKL ini berlangsung selama 3 (tiga)  bulan terhitung dari tanggal 1 Maret – 31 Mei 2021. Penutupan pelaksanaan PKL antara SMKN 3 Bandung dan Kadin Kota Bandung dilaksanakan pada tanggal 02 Juni 2021 di ruang pertemuan lantai 2 SMKN 3 Bandung pada pukul 13.30 WIB.

Dikutip dari kadinbandung.com Penutupan pelaksanaan PKL project work program SMK sahabat UMKM ini dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, M.M., Kepala Sekolah SMKN 3 Bandung Dr. Euis Purnama, M.M.Pd., Perwakilan UMKM binaan Kadin serta para guru, staff dan siswa SMKN 3 Bandung. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Iwa Gartiwa menyampaikan apresiasinya terhadap program SMK sahabat UMKM. seperti yang disampaikannya bahwa “saya sangat apresiasi terhadap program SMK sahabat UMKM ini, program ini sangat luar biasa. Seperti yang kita ketahui bahwa para UMKM masih banyak yang membuthkan SDM yang memiliki pengetahuan mengenai manajemen keuangan dan pemasaran produk sehingga dengan adanya program SMK sahabat UMKM ini sangat membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya dalam segi manajemen keuangan dan pemasaran produk tersebut dan bagi para siswa dan siswi SMKN 3 Bandung pun mendapatkan pengalaman bekerja secara nyata untuk bekal menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

0

Related Posts

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat