Musyawarah Gudep Gerakan Pramuka Kota Bandung SMK Negeri 3 Bandung

Share

Musyawarah Gudep Gerakan Pramuka Kota Bandung SMK Negeri 3 Bandung

Pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018 Pukul 07.30 WIB di ruang aula lt.2 SMK Negeri 3 Bandung diselenggarakan Musyawarah Gugusdepan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan yang diikuti oleh guru-guru pada bulan Januari tahun 2018. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih kepengurusan Gugusdepan 13033 dan 13034 masa bakti 2018-2021.
Acara pembukaan dirangkai dengan kegiatan sebagai berikut, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka, laporan panitia penyelenggara dan sambutan Kepala SMK Negeri 3 Bandung, Dra. Euis Purnama, M.M.Pd selaku Ka Mabigus (Ketua Majelis Pembina Gugusdepan), sekaligus membuka acara Mugus dan doa.

Selepas acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembentukan presidium. Setelah presidium terbentuk, dilanjutkan dengan sidang Pleno I yaitu pembahasan dan pengesahan agenda acara dan tata tertib. Pada sesi ini suasana sangat hidup, karena para peserta Mugus memberikan masukannya terhadap agenda dan tata tertib.
Sidang Pleno II yang seharusnya berisi tentang laporan tanggung jawab Pengurus Gudep sebelumnya dihapuskan dari rangkaian acara, karena kegiatan kali ini merupakan Mugus pertama.

Setelah dilakukan musyawarah, akhirnya terpilihlah Bapak Eko Novi Pratama, S.Pd sebagai Ketua Gudep 13033 dan Ibu Nenden Setiawati, S.Pd sebagai Ketua Gudep 13034. Rencana Kerja Gudep Gerakan Pramuka Kota Bandung SMK Negeri 3 Bandung masa bakti 2018-2021 akan disampaikan setelah Mugus ini, karena harus dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan para pengurus lainnya. Dalam Mugus inipun diumumkan peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan sebagai pembina Pramuka.

Sebelum dilakukan penutupan Mugus, Bapak Eko Novi Pratama S.Pd memberikan kata sambutannya. Beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga SMK Negeri 3 Bandung memberikan amanat kepada beliau dan berharap Gudep Gerakan Pramuka Kota Bandung 13033 dan 13034 SMK Negeri 3 Bandung semakin jaya dan berprestasi.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan para peserta Mugus memberikan ucapan selamat kepada ketua Gudep terpilih yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Related Posts

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *