MUSYAWARAH AMBALAN

November 2, 2018

Pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018, Gerakan Pramuka Gugusdepan 13033 dan 13034 SMK Negeri 3 Bandung mengadakan Musyawarah Ambalan Putra Pandawa dan Dewi Shinta.  Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00-17.00 WIB di ruang aula lt. 2 SMK Negeri 3 Bandung ini bertujuan untuk memilih Pradana Putra/Putri yang baru untuk periode tahun 2018-2019. 

Musyawarah Ambalan merupakan media bagi para anggota Pramuka Penegak untuk mendapatkan pengalaman secara langsung dalam penerapan prinsip-prinsip demokrasi, prinsip-prinsip musyawarah untuk mufakat dan juga prinsip-prinsip menggunakan hak suara serta pengalaman partisipasif lainnya yang akan sangat bermanfaat bagi Penegak di masa yang akan datang.

Musyawarah Ambalan dilaksanakan di kelas dengan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Pembina Gugusdepan putra/putri dan juga Pramuka Inti.  Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dengan membawa hasil terpilihnya Pradana Putra (Rudi Haryadi, 11 Multimedia 3) dan Pradana Putri (Sherlin Juliana, 11 Akuntansi & Keuangan Lembaga 4) yang baru untuk periode 1 tahun mendatang (2018-2019).

Pradana adalah sosok yang memiliki peranan yang sangat penting dalam berjalannya roda organisasi di Ambalan.  Pradana selaku pemimpin memiliki kewajiban untuk mengkoordinasikan dan mengontrol semua kinerja pengurus Dewan Ambalan dan bertanggung jawab atas semua kegiatan di Ambalan.

Pradana Putra/Putri yang terpilih dilantik pada pelaksanaan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan upacara SMK Negeri 3 Bandung pada hari Senin, 29 Oktober 2018.

Semua berharap kegiatan kepramukaan di Ambalan Putra Pandawa dan Dewi Shinta semakin maju dan berprestasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.