KADER KESEHATAN REMAJA 2018

November 2, 2018

Salah satu program Dinas Kesehatan Kota Bandung adalah melakukan pembinaan tentang kesehatan terhadap usia remaja.  Target dari program ini adalah pencapaian prosentase sebesar 10% dari jumlah siswa per sekolah memiliki pengetahuan tentang kesehatan.  Siswa yang mendapat pembinaan tentang kesehatan ini selanjutnya harus melakukan sosialisasi terhadap teman-teman lainnya di sekolah sekaligus menjadi kader kesehatan.

Pada tanggal 27 Oktober 2018 Pemerintah Kota Bandung mengadakan lomba tentang pengetahuan kesehatan yang diikuti oleh para kader kesehatan.  Setiap kecamatan yang ada di kota Bandung mengirimkan 3 (tiga) orang perwakilan kadernya untuk mengikuti lomba ini.  Untuk kecamatan Lengkong diwakili oleh Sabrina Amalia Putri, siswi SMK Negeri 3 Bandung kelas 11 Multimedia 1 dan 2 peserta lainnya dari Sekolah Menengah Pertama di kota Bandung.

Kegiatan lomba ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Puskesmas Cijagra.  Dalam lomba ini peserta diuji pengetahuannya tentang kesehatan.  Untuk persiapan mengikuti lomba ini diadakan pembekalan selama 3 (tiga) hari di Puskesmas Talaga Bodas.

Alhamdulillah tim kecamatan Lengkong yang diwakili oleh Sabrina Amalia Putri dan 2 peserta lainnya  berhasil meraih juara ke-2 dalam lomba Kader Kesehatan Remaja Tahun 2018 ini.  Penghargaan diberikan pada kegiatan peringatan Sumpah Pemuda ke-90 yang diselenggarakan di Balai Kota Bandung.

Semoga generasi muda khususnya di kota Bandung memiliki jiwa dan raga yang sehat agar bisa mengukir prestasi di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.